Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Yoga

  • May 23, 2019

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang menuntut seseorang untuk memusatkan seluruh pikirannya dengan tujuan agar bisa mengendalikan panca indera yang dimilikinya. Tak hanya itu, yoga juga memiliki tujuan agar kita mampu untuk mengontrol, mengatur, serta berkonsentrasi penuh sehingga mampu menciptakan keseimbangan dan keselarasan anata tubuh, jiwa, serta pikiran seseorang yang melakukan senam yoga.

Baca Juga : Training yoga Jakarta Selatan

Belajar Yoga merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin merasakan beragam manfaat dari terapi pikiran dan tubuh ini. Tak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, yoga juga dipercaya dapat menciptakan serta keseimbangan untuk menjaga cara pandang hidup Anda ketika menghadapi berbagai tekanan sehari-hari. Yoga memang terkenal karena mempunyai beragam efek terapi untuk pikiran serta tubuh orang yang melakukan senam yoga.

Yoga cuup banyak digandrungi tak sedikit orang mengingat setiap orang mempunyai energi maupun aliran berbeda-beda yang berasal dari dalam tubuhnya. Dengan melakukan senam yoga, seseorang mampu belajar untuk mengatur serta mengarahkan energi tersebut menjadi sesuatu yang bersifat membangun. Senam yoga dipercaya sebagai sebuah seni untuk mengolah jiwa dengan mengombinasikan antara pengendalian pernapasan, pikiran, serta latihan pada fisik. Maka tak heran jika olahraga yang satu ini banyak digandrungi, karena tak hanya memberikan manfaat untuk jasmani, namun juga bagi rohani.

Gerakan yang terdapat dalam senam yoga biasanya bersifat luwes dan tidak terkesan terburu-buru. Dalam senam yang satu ini, setiap gerakan memiliki arti maupun fungsi yang berbeda, baik dalam artian untuk pikiran maupun tubuh. Tak hanya itu, terdapat beberapa aturan yang direkomendasikan mengenai waktu pelaksanaan yoga. Salah satunya ialah alangakah lebih baik jika yoga dilakukan pada waktu pagi hari.

Waktu olahraga yang paling baik biasanya dilakukan pada pagi hari, tak terkecuali ketika Anda hendak melakukan yoga. Udara pagi yang biasanya masih sejuk akan membuat tubuh terasa lebih segar. Tak hanya itu, otot-otot yang terdapat dalam tubuh biasanya masih terasa kaku ketika pagi hari. Maka ketika melakukan yoga berperan untuk meregangkan otot-otot sehabis bangun tidur.

Yoga memang lebih baik dilakukan saat pagi hari sebelum sarapan pagi. Yoga memang lebih baik jika dilakukan ketika perut ada dalam keadaan kosong. Jika Anda terlanjur mengonsumsi sesuatu, maka lakukan yoga 2-3 jam setelah makan. Selain itu, jika terlanjur makan, maka Anda dapat melakukan yoga pada jam berapapun asalkan dalam keadaan perut kosong.

Tubuh kita memerlukan waktu beberapa jam untuk mencerna serta mengolah makanan yang telah dikonsumsi dalam tubuh. Jika Anda telah meminum satu gelas jus, kopi, teh, ataupun minuman lainnya, maka Anda setidaknya perlu menunggu selama 30 menit sampai satu jam untuk melakukan yoga.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*